Sesuai janji gua kemarin mengenai Korban PHP tukang servis printer, kali ini gua mau ceritain gimana hinanya gua gegara jadi korban PHP mereka para tukang servis printer.
Awal kejadiannya sih udah dimulai pas bulan 11 tahun kemaren. Tau kan bulan 11 itu bulan apa namanya? Pas waktu itu gua bawa printer unyu warna putih gua merk *anon tipe MP258 ke salah satu gerai servis printer di Kota Tuban gua yang tercinta and tersayang *jiah*.
Waktu sebelum gua mutusin buat bawa tuh printer ke tukang servis, gua sih udah punya pandangan bakalan buruk ending dari kegiatan yang dinamain servis printer. Secara, gua searching penyakit yang diidap printer gua di google disono ada info kalo tombonya susah, perlu ganti ini-itu, ganti itu-ini. Pokoknya susah dah, apalagi soal pembayarannya yang pastinya mahal!
Gua awalnya pas searching di google enggak percaya kalo ngobatin tuh printer butuh banyak dana. Gua biarin aja tuh penyakit sampe lebih 7 bulanan diidap printer gua (bulan 5 udah rusak; gua biarin, soalnya gua pindahan ke kos di Kota Tuban).
Niatnya mau ngobatin printer, gua bawa dah tuh printer ke kos gua pas bulan ke 9. Waktu itu gua mulai intens searching lagi di google, and... bukannya harga servis printer gua yang rusak jadi turun, eee malah tetep sama aja, tetep mahal.
***
Singkat cerita gua disuruh mas gua bawa tuh printer ke tukang servis. Dia yang bayarin katanya *syukurlah gua enggak jadi bokek*. Pertama gua bawa ke tukang servis musti keluar duit 400ribu buat ganti kartrij dua-duanya sekaligus!
Singkat cerita lagi, printer gua selesai di benerin and boleh gua bawa pulang. Dua pekan tuh printer berada di kos gua dan eng ing eng... ternyata kerusakan printer gua masih belum teratasi sodara-sodara.
Gua bawa lagi dah tuh printer ke tukang servis, kedua kalinya gua ke tukang servis ini gua udah ngerasa bakalan enggak baik akhiran kisah ini *co cweet; ehh* dan ternyata emang benar, gua musti bayar 300ribu buat ganti mainboard tuh printer.
"Uang 700ribu (400+300ribu) mah udah bisa beli printer baru spek sama kek printer gua yang rusak". Pikir gua yang ganteng ini.
Karena gua keberatan, terutama mas gua yang udah enggak mau gelontorin duitnya lagi *hhhehe; serius ah* akhirnya gua pun melakukan lobi tingkat tinggi ke mereka. Gua berusaha biar biaya penggantian mainboard diambilkan dari biaya pertama gua servis tuh printer, dalam artian gua mengUndo penggantian kartrij dan biayanya diarahin buat bayar penggantian mainboard *pusing gak tuh*.
Tuh tukang servis pas gua sodorin lobi kek gitu mereka bilang kalo mau nanya ke big bossnya dulu. Boleh apa enggak, dan mereka bilang kalo gua bakalan dikabarin berita update kondisi lobi tingkat tinggi yang gua tawarin.
Tapi apa, cuma PHP ternyata. Gua tungguin kabar dari mereka tapi enggak/belum ada juga, udah gua coba telpon malah enggak diangkat. Ya sudahlah akhirnya kemaren gua samperin ke tempat tukang servis. Gua mau bawa pulang paksa printer gua.
Tapi apa (untuk kedua kalinya) pas gua samperin ternyata mereka pada kebingungan nyari dimana naruh printer gua! "Wah, kayaknya tuh tempat servis nantangin maen kasar nih. Udah enggak ngabarin kabar lobi yang gua tawarin, pas gua samperin malah pada mbulet nyari printer gua". Pikir gua yang masih tetep ganteng ini.
Dan akhirnya kehinaan buat gua bener-bener terjadi! Gua disuruh nunggu lagi sampe besok (hari ini; padahal gua disono nungguin mau bawa pulang paksa itu printer udah setengah jam). Katanya masih mau didiskusiin sama big boss mereka soal lobi yang udah gua sodorin ke mereka.
Ya sudahlah akhirnya gua pulang berbalut rasa hina sebagai orang ganteng yang jadi korban PHP tukang servis printer. Hingga berita ini diturunkan *ehhh* gua nungguin kabar dari tuh tempat servis. Kalo sampe hari ini ending dari printer gua tetep aja buruk (lobi gua ditolak) WAR WILL BE BEGIN!!!
Ya, gua bakalan perang melawan mereka. Bukan dalam arti sesungguhnya, tapi dalam artian gua bakalan ngeBlacklist mereka sebagai tempat servis yang tidak patut dikunjungi ditahun 2013 *ngaco; kebawa OtS*. Gua enggak bakal nyaranin temen, pacar, mereka yang jomblo *keceplosan* yang printernya punya kelainan buat diservis disono.
Akhir cerita, gua tunggu realisasi janji tukang printer kemarin dihari ini. Kalo sampe entar enggak ada printer gua balik ke kos gua. Ya sudahlah genderang akan segera dibunyikan.
Oiya, kalo kalian juga punya printer yang rusak kek punya gua, tetep optimis printer kalian bakalan bener lagi aja yak. Jangan jadi galau karenanya, mungkin kalo printer elu rusak kek punya gua, mungkin itu tanda-tanda bahwa elu musti ganti printer baru deh *ngomong didepan cermin*. Dan bagi elu yang printernya masih lancar jaya tanpa gangguan, elu musti rawat tuh printer titipan dari Tuhan biar nasibnya enggak sama kek punya gua.
Yang akhirnya.... Kena deh, gua jadi korban PHP tukang servis printer #jleb.
Heh, elu yang cengar-cengir baca tulisan gua ini!!! Senang banget ya elu ngeliat gua jadi korban PHK (PHP maksud gua) kek gini?
![]() |
kira-kira seperti ini printer gua [sumber] |
#versi gua-elu-kalian. Selamat hari kamis ganteng.
#segala hak cipta atas kata ganteng tidak dilindungi UU ITE, kalian bebas menyebar luaskan dengan tetap menyertakan link ke blog ini *ehhh; makin ngaco*.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar